Rabu, 20 Februari 2008

Sekilas Tentang SMPN 1 Malang


SMP Negeri 1 Malang yag terletak di jalan Lawu 12 Malang merupakan salah satu sekolah idaman warga kota Malang. Lokasinya sangat mendukung untuk terlaksananya proses belajar mengajar karena berada dilingkungan perumahan yang tidak langsung berhubungan dengan jalan raya yang penuh dengan kebisingan.

Dalam perkembangannya SMP Negeri 1 Malang selalu berbenah diri dalam rangka mengembangkan dan meningkatkan kualitas pendidikan. Dengan jumlah rombongan belajar 18 kelas yang diasuh oleh 46 guru dan tenaga administrasi yang memadai, serta didukung oleh fasilitas pembelajaran yang lengkap, SMP Negeri 1 Malang mempunyai obsesi besar intik menjadikan sekolah ini sebagai pusat unggulan 9 The center of excellence ) dan menjadi salah satu Sekolah Standart Internasional ( International Standart School ).Untuk itu sekolah memberikan kesempatan kepada guru dan karyawan untuk selalu meningkatkan peofesionalisme dengan mengikut sertakan kursus computer dan penggunaan internet serta pelatihan bahasa asing khususnya bahasa inggris , sehingga didalam pembelajaran dihatapkan guru dapat berkomunikasi dengan dua bahasa ( bilingual ).

Sampai tahun pelajaran 2003 / 2004 SMP Negeri 1 Malang telah meluluskan 11000 siswa dengan prestasi yang membanggakan, diantaranya dalam lomba PIR / KIR yang mewakili Indonesia dikancah Internasional di malaysia dan hampir setiap tahun menyabet juara siswa teladan tingkat kota Malang , serta masih banyak lagi prestasi – prestasi yang diraih baik akademik maupun non akademik . Hal ini tentunya tidak lepas dari besarnya dukungan dukungan guru / karyawan , orang tua murid dan partisipasi masyarakat serta alumni yang peduli dengan perkembangan prndidikan khususnya di SMP Negeri 1 Malang , sehingga nantinya SMP Negeri 1 Malang mampu mencetak generasi yang siap bersaing di era global.

Tidak ada komentar: